Sabtu, 29 Maret 2014

Selalu Siaga & Tetap Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Pemilu 2014

(Jakarta, 27/3) Menghadapi ajang Pesta Demokrasi yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif juga Pemilihan Presiden di tahun 2014 ini, maka PLN bertekad untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan seluruh tahapan kegiatan Pemilu, khususnya dalam hal menjaga tetap tersedianya pasokan listrik. Hal ini seperti yang tampak dalam kegiatan Apel Siaga Pasokan Listrik Pemilu 2014 yang diselenggarakan PLN Dstribusi Jakarta Raya & Tangerang, Kamis (27/3) pagi di Jakarta.

DIROP JBS, Ngurah Adnyana (kedua kanan) didampingi GM PLN Disjaya & Tangerang, Haryanto WS (kanan) saat mengecek kesiapan Mobil Unit Gardu Bergerak (UGB) pada Apel Kesiapan Pasokan Listrik Pemilu 2014, Kamis (27/3) pagi di Jakarta. Untuk menjaga pasokan listrik selama Pemilu 2014, PLN Disjaya & Tangerang menyiapkan 2000 personil yang bekerja dalam 3 shift selama 24 jam.
DIROP JBS, Ngurah Adnyana (kedua kanan) didampingi GM PLN Disjaya & Tangerang, 

Haryanto WS (kanan) saat mengecek kesiapan Mobil Unit Gardu Bergerak (UGB) pada Apel Kesiapan Pasokan Listrik Pemilu 2014, Kamis (27/3) pagi di Jakarta. Untuk menjaga pasokan listrik selama Pemilu 2014, PLN Disjaya & Tangerang menyiapkan 2000 personil yang bekerja dalam 3 shift selama 24 jam.
Direktur (Operasi Jawa Bali Sumatera) PLN, Ngurah Adnyana dalam kesempatan Apel Siaga Pasokan Listrik Pemilu 2014 yang dilaksanakan di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangang, Kamis (27/3) di Jakarta, Direktur (Operasi Jawa Bali Sumatera) PLN, Ngurah Adnyana berpesan kepada seluruh peserta Apel dan juga kepada kita sekalian insan PLN dan pekerja dilingkungan ketenagalistrikan Indonesia agar bersama-sama ikut mensukseskan Pemilu 2014, terutama dalam menjaga pasokan listrik.
“Saya berharap agar kita selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan dalam bekerja menjaga tetap lancarnya pasokan listrik selama kegiatan PEMILU 2014 berlangsung, karena tentunya kita semua ingin PEMILU dapat berjalan lancar dan sukses. Untuk kegiatan khusus seperti PEMILU, Kita (PLN) juga harus menunjukkan persiapan-persiapan khusus, meski sebenarnya setiap hari pun kita selalu siaga dan waspada dalam menjaga kelangsungan pasokan listrik” pesan Ngurah Adnyana, saat memberikan arahan kepada peserta Apel Siaga Pasokan Listrik Pemilu 2014.
Selain mengecek kesiapan personil, Direktur (Operasi Jawa Bali Sumatera) PLN, Ngurah Adnyana juga meresmikan beroperasinya Posko “Si Pitung” PLN Distribusi Jakarta Raya & Tangerang. Posko “Si Pitung” adalah Posko Siaga Pasokan Listrik Pemilu Jakarta dan Tangerang” yang diperkuat oleh kurang lebih 2000 personil yang akan bekerja secara 3 shift selama 24 jam dan tersebar di seluruh Area Pelayanan yang ada di Jakarta & Tangerang.
Daya Mampu pasokan listrik, di sistem kelistrikan Jawa Bali mencapai 31.000 MW, dimana diperkirakan Beban Puncak saat pelaksanaan Pemilu nanti 18.000 MW masih dibawah dari Beban Puncak Tertinggi yang mencapai 22.500 MW, sehingga dari sisi pasokan, sistem Jawa Bali memiliki cukup cadangan.
Khusus di wilayah Jakarta dan Tangerang, pada saat Pemilu Legislatif 9 April yang akan datang, diperkirakan beban puncaknya adalah 4.800 MW, sedangkan rata-rata beban puncak siang di Jakarta dan Tangerang adalah 6.500 MW.
Pada akhir kegiatan Apel Siaga PEMILU 2014, Tim PDKB PLN Area Serpong melakukan unjuk kebolehan dalam Pekerjaan Dalam Kegiatan Bertegangan yang disaksikan langsung oleh Direktur (Operasi Jawa Bali Sumatera) PLN, Ngurah Adnyana dan para peserta Apel, termasuk dari Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar